APSEPI Menggelar Pertemuan Tahunan dan Kajian Mata Kuliah Inti Di Prodi Ekonomi Pembangunan Seluruh Indonesia

Dalam rangka peningkatan kualitas kurikulum dan pengembangan Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura (IESP FEB UNTAN) serta untuk menunjang Indikator Kinerja Utama yaitu peningkatan jumlah dosen yang mempublikasi karya ilmiah dan meningkatkan kerjasama dengan mitra, maka beberapa kegiatan telah dilakukan di Universitas Andalas Padang pada tanggal 8-11 November 2023. Pertama, menjadi Presenter dan Peserta pada The 6th International Conference on Business & Economics (ICBE) 2023 dengan tema Democracy, Inequality, and Climate Change: What should be done to Enhance Business and Economic Development. Kedua, menjadi peserta kegiatan Rapat Tahunan Asosiasi Program Studi Ekonomi Pembangunan Indonesia (APSEPI) ke-8. Ketiga, melakukan Benchmarking ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andalas Padang

Adapun dosen-dosen yang ditugaskan untuk melaksanakan rangkaian kegiatan tersebut yaitu Nurul Bariyah, SE, Msi , Phd (Ketua Jurusan IESP) , Dr. Erni Panca Kurniasih, SE, MSi (Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan), Dr. Rosyadi, SE, Msi (Ketua Prodi Magister Ilmu Ekonomi), Dr.Bustami, SE, MSi (Sekretaris Prodi Magister Ilmu Ekonomi), Dr. Windhu Putra, SE, MSi (Ketua Prodi Doktor Ilmu Ekonomi), Metasari Kartika,SE,ME (Ketua Laboratorium IESP), dan Romi Suradi, SEI,ME (Tim Penjamin Mutu FEB UNTAN- Wakil Jurusan IESP).

Sidang komisi kurikulum dilakukan dengan membagi 3 kelompok kerja yang dibagi sesuai dengan inti matakuliah Program Studi Ekonomi Pembangunan yakni Ekonomi Mikro, Ekonomi Makro, dan Ekonometrika. Hasil dari setip pokja adalah membahas batasan materi yang diberikan untuk Program Studi strata sarjana, magister, dan doktor serta magister terapan. Batasan materi ini yang menjadi acuan utama dalam penentuan kurikulum di masing-masing prodi Ekonomi Pembangunan terutama pada mata kuliah inti prodi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *